oleh

JPS Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Kekinian, Sabtu Besok!

Kabarsinjai.com – Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) akan menggelar pelatihan jurnalistik sekolah untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (11/11/2017) pagi.

Pelatihan tersebut dipusatkan di Ballroom Cafe Orange Hotel Sinjai. Sekretaris JPS Iswan Ahmad mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan pelajar SMP Se Sinjai.

” Jika tidak ada aral yang melintang maka pelatihan jurnalistik sekolah ini akan kami selenggarakan besok,” kata Iswan Ahmad yang juga reporter Radio Suara Bersatu Sinjai ini, Jumat (10/11/2017).

Dijelaskan tujuannya bahwa para peserta pelatihan bisa menjadi pelopor jurnalistik di sekolah masing-masing. Paling tidak siswa mampu mengelola majalah dinding di sekolahnya masing-masing. Sebab saat ini sejumlah sekolah belum bisa mengaktifkan siswanya mengelola majalah dinding, belum lagi karya tulis lainnya.

Selain itu siswa siswi Jaman Now juga sudah seharusnya diarahkan dalam mengelola media pribadi masing-masing, karena saat ini siswa-siswi kian tak terkontrol pengunaan media sosialnya.

“Salah satunya, memposting foto harus memiliki nilai positif dan warga (siswa) harus paham etika pengambilan foto yang baik dan harus memiliki nilau news,” jelas Iswan.

Siswa Jaman Now saat ini banyak yang tak paham cara mengambil gambar (foto) dan bermuatan informatif. Sehingga tidak heran jika pelajar-pelajar kita banyak salahgunakan media karena tak paham. Atas masalah itu sehingga JPS Sinjai mendorong pelajar di Sinjai memiliki pengetahuan dan keterampilan memposting gambar dan informasi yang baik dan benar. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU