oleh

JPS Bekali Aparat Desa Ilmu Jurnalistik

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik yang mengusung tema “Menggerakkan Ekonomi Desa Melalui Jurnalistik”. Selasa, (14/12/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar ini, menyasar aparat desa dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang telah terbentuk di setiap desa yang ada di Kabupaten Sinjai.

Ketua JPS, Sirajuddin di awal sambutannya mengungkapkan bahwa pelatihan jurnalistik tersebut dilakukan atas kerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai.

“Kita bekerjasama dengan Diskominfo Sinjai. Pada pelatihan jurnalistik ini, kita menyasar teman-teman perangkat desa agar nantinya, potensi yang ada di setiap desa dapat diangkat agar dikenal di dunia luar,” ujarnya.

BACA JUGA: Panik Rasakan Gempa Larantuka, Pasien di RSUD Sinjai di Evakuasi Keluar Ruangan

Sementara, Sekda Sinjai Drs. Akbar menyambut baik inisiasi JPS yang dinilai telah membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya pada perangkat desa.

“Perlu saudara-saudara pahami bahwa pelatihan ini sangat penting sebagai wadah memperoleh pengetahuan tentang jurnalistik, sehingga ke depan bisa memberikan informasi kepada publik sesuai potensi yang dimiliki desa masing-masing,” ungkapnya.

Pada pembukaan pelatihan jurnalistik, tampak hadir Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, perwakilan Kapolres dan Dandim 1424 Sinjai, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai H. Syahidin, serta Ketua Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI) Sinjai Elang Suganda.

BACA JUGA: Gempa di Larantuka NTT Berpotensi Tsunami Terasa di Sinjai, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Adapun materi yang akan dibahas, yakni Kehumasan. Materi tersebut dibawakan oleh Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan.

Kemudian materi kedua tentang teknik menulis berita dan pengambilan gambar yang akan dibawakan oleh Muhammad Salih, selaku mantan jurnalis beberapa stasiun televisi swasta nasional. (Humas Kominfo)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU