oleh

Juarai Lomba Defile Kontingen Porkab IV Sinjai, Ini Kata Camat Bulupoddo

KABARSINJAI.COM, Sinjai –  Kecamatan Bulupodo, keluar sebagai juara satu pada lomba defile kontingen diajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai Tahun 2019.

Pengumuman juara defile yang diikuti kontingen sembilan kecamatan ini disampaikan disela-sela acara penutupan Porkab yang digelar di Stadion H. Andi Bintang, Sabtu (14/09) sore.

Untuk juara kedua, Kata Ketua Umum Penyelenggara Porkab IV Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa diraih Kontingen Kecamatan Sinjai Timur, sedangkan juara ketiga Kontingen Kecamatan Tellulimpoe.

“Ini adalah berdasarkan penilaian oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sinjai yang dilakukan pada malam Pembukaan Porkab, Senin (09/09) lalu di Stadion H. Andi Bintang dan inilah hasilnya”, Jelasnya.

Melalui kesempatan itu, Andi Jefriyanto Asapa juga menyampaikan ucapan selamat kepada masing-masing juara. “Semoga hal ini menjadi pemicu semangat menuju sinjai menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang”, Tandasnya.

Para juara mendapatkan piagam penghargaan dan tropy yang diserahkan oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong disaksikan Bupati Sinjai. 

Camat Bulupoddo, A. Haerani Rasyid merasa senang dan bangga atas keberhasilan kecamatan bulupoddo menjuarai lomba defile kontingen.

“Ini berkat kebersamaan dan kekompakan kita para atlet dan official serta para penggembira yang mengikuti defile. Juara ini juga kami persembahkan untuk masyarakat Bulupoddo”, terangnya.

Keberhasilan menjuarai lomba defile ini juga tidak lepas dari semangat dan kebersamaan  kontingen Bulupoddo dalam menyukseskan diajang olahraga yang sangat bergengsi ini.

Buluppodo sendiri menampilkan budaya Karampuang serta pawai obor pada defile kontingen pembukaan Porkab, dan menurunkan 135 atlet hanya mengikuti belasan cabor dari 21 Cabor yang dipertandingkan. 

Di Porkab kali ini, Kecamatan Bulupoddo hanya berada pada peringkat tujuh dengan perolehan 4 medali emas, perak 8 dan 12 perunggu.

Sementara Juara umum atau peringkat pertama diraih Kecamatan Sinjai Utara, dengan perolehan 28 medali emas, 24 perak dan 14 perunggu.

Porkab IV Sinjai 2019 resmi di tutup oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa. (Adi)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU