oleh

Jubir: Pejabat Struktural Dinkes Sinjai Positif Corona

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Total kasus positif virus Corona (Covid-19) di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai per tanggal 22 Juni 2020, mencapai 33 kasus.

Dari data itu, selama dua hari terakhir terdapat konfirmasi kasus penambahan positif Corona. Masing-masing 1 kasus setiap harinya antara Minggu 21-22 Juni 2020.

Kedua kasus baru ini adalah inisial WT asal Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat dan Inisial I asal Kecamatan Sinjai Utara.

Menurut Juru Bicara percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib bahwa salah satu tambahan kasus positif itu merupakan pejabat struktural Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.

Baca Juga: Tim Gabungan Pemkab Sinjai Sisir Warkop dan Cafe ‘Cari ASN Bandel’

“Jadi hari ini ada penambahan kasus 1 inisial I seorang ASN yang bertugas di Dinkes Sinjai, sedangkan inisial WT terkonfirmasi kemarin”, kata Irwan Suaib usai melakukan rapat evaluasi bersama Gugus Tugas dan para camat melalui Vidcon yang di pimpin langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Media Center Gugus Tugas Covid-19, Senin sore (22/6/2020)

Dengan begitu dari total 33 kasus. 17 orang sementara dalam perawatan, 2 dirawat di Sinjai sedangkan yang lainnya dirawat di Makassar dan 16 orang ditanyakan telah sembuh.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini berharap keterlibatan seluruh pihak, baik aparat desa, kecamatan maupun masyarakat yang telah kontak dengan pasien positif ataupun yang tergolong Orang Tampa Gejala (OTG) agar persuasif untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Inovasi New Normal Sinjai Juara II Nasional, Begini Respon Bupati

“Supaya hal itu dapat mempercepat mereka dalam kasus pemantauan dan saya sekira bahwa jika semua dalam satu wilayah selesai pemantauan itu akan cepat juga menormalkan wilayahnya,” ketusnya.

Tetapi kata Irwan, kalau masih ada penolakan-penolakan tentunya kondisi masyarakat atau wilayah tersebut itu masih dianggap belum normal.

Sehingga ia berharap seluruh bantuan masyarakat yang lain untuk saling pengertian bukan hanya memikirkan diri sendiri tetapi memikirkan orang banyak, memikirkan masyarakat lain tentang bagaimana kehidupan ke depan. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU