oleh

Jumat Bersih Diarea Masjid Islamic Center, Bupati Sinjai Intruksikan Ini ke DLHK dan Pol PP

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, pimpin aksi Jumat Bersih di sekitar area Masjid Islamic Center, di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat pagi (27/12/19)

Terpantau media ini, ratusan pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, baik ASN maupun Non ASN hingga mahasiswa KKP ambil bagian dalam aksi Jumat Bersih tersebut.

Saat ditemui, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan, aksi Jumat bersih ini dilakukan sehubungan dengan akan digunakan Masjid ini untuk pelaksanaan Shalat Jumat pada pekan depan tanggal 3 Januari 2020.

Baca Juga: Tahun Depan, Dua Puskesmas Rawat Inap di Sinjai Berubah Status Menjadi Rawat Jalan

“Jadi hari ini kita lakukan kerja bakti bersama seluruh aparat pemerintah karena kita rencanakan hari Jumat pekan depan kita akan lakukan shalat Jum’at disini”, katanya.

Andi Seto juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan membentuk kepanitian yang akan mengelola dan mengurus Masjid Islamic Center tersebut termasuk menentukan penamaan Masjid.

Bupati berharap dengan keberadaan Islamic Center ini, dapat dijadikan sebagia pusat keagamaan dan masyarakat Sinjai dapat memanfaatkannya untuk melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan keagamaan.

Penyelesaian Islamic Center ini merupakan salah satu perwujudan dari visi Bupati Sinjai tang akan mebjadima. islamic Center sebagai pusat pengembangan syiar Islam guna mengembalikan Kabupaten Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta.

Dalam aksi Jumat Bersih ini, Andi Seto mengintruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai untuk melakukan penghijauan di sekitar area masjid.

Baca Juga: Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Ketua DPRD Sinjai: Kita Harus Menjadi Contoh

Termasuk mengintruksikan Dinas Satpol PP untuk menertibkan hewan ternak yang masih berkeliaran, sehingga tidak mengganggu aktivitas nanti di Masjid Islamic Center.

Terpisah Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai, Drs. Akbar menambahkan bahwa Masjid Islamic Center yang diperkirakan dapat menampung hingga 3 ribu jemaah ini pembangunannya sudah mencapai 90 persen.

Adapun yang masih dalam tahap perampungan yakni
antara lain tempat wudhu pria dan wanita, serta bangunan di lantai dasar yang dipersiapkan untuk Aula dan sekretariat pengelola. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU