oleh

Jurusan Ilmu Hadist UIN Alauddin Makassar Akan Menggelar LDKM dan Bina Akrab Mahasiswa, Ini Jadwalnya

KABARSINJAI.COM, Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hadits (HMJ-ILHA) Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar akan mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Angkatan 19  dan Bina Akrab Seluruh Mahasiswa Jurusan Ilmu Hadis.

Pelatihan ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai, Jumat (20/09) besok.

Untuk hari pertama dan hari kedua akan digelar kegiatann LDKM yang akan berlangsung di LT Fakultas Ushuluddin, Filsafat Dan Politik.

Kemudian dihari ketiga atau tanggal 22 September 2019 dilanjutkan kegiatan Bina Akrab di Tanjung Bayang Makassar”, Ungkap

Selain sebagai program kerja HMJ-ILHA, kegiatan LDKM  ini juga sebagai agenda wajib untuk mahasiswa baru dengan tema ” Membentuk Karakter Kader yang Disiplin Berintelektual dan Berjiwa Sosial di Era Millenial”.

Sementara tujuanLDKM itu sendiri untuk melatih dan mengajarkan kepada adik-adik mahasiswa baru bagaimana belajar menjadi seorang pemimpin diorganisasi

eksternal kampus, disamping membentuk kader-kader berintelektual dan berintegrasi sesuai dengan Al-Quran dan Hadis Nabi tentunya.

Lihat juga:  Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Pemandu Wisata Selam di Sinjai, Ini Tujuannya

Untuk tujuan Bina Akrab yakni sebagai media atau wadah untuk adik-adik mahasiswa baru jurusan ilmu hadis agar lebih mengenal lagi siapa-siapa saja kakak-kakak mereka dijurusan ilmu hadis. Hal ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi sesama mahasiswa jurusan ilmu hadis.

Sekretaris umum HMJ-ILHA I Gusti Bagus Rayyn sangat menyambut baik dan bangga dengan diadakannya LDKM dan Bina Akrab tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi media atau wadah pemersatu dan dapat mempererat Tali Silaturahmi antar mahasiswa ILHA dan Alhamdulillah civitas akademik jurusan ilmu hadis menyambut baik akan dilaksanakannya kegiatan tersebut”. Tuturnya

Reporter : Hasriani

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU