oleh

Jusman Ahmad: Buka Puasa HIMTESKES Kuat Dugaan Adanya Konsolidasi Terstruktur

KABARSINJAI.COM – Helatan Pilkada di Kabupaten Sinjai tinggal menghitung hari dan selama ini berjalan dengan aman dan damai.

Sampai hari H, pencoblosan pun kenetralan pemerintah dalam Pilkada sangatlah penting demi terciptanya pesta demokrasi yang sehat, seperti apa yang diharapkan salah satu pemuda di Sinjai, Jusman Ahmad.

Adanya lembaga yang dinaungi Pemerintah Paerah, menurut Jusman, yakni Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) yang berada dibawah jajaran Dinas Kesehatan Sinjai ini kuat dugaan terdapat konsolidasi terstruktur saat kegiatan buka puasa yang berlangsung di Kecamatan Sinjai Timur beberapa waktu lalu.

“Ada indikasi penggiringan oleh salah satu paslon kandidat Pilkada, pada saat buka puasa beberapa waktu lalu di Sinjai Timur,” tandas Jusman melalui rilisnya, Rabu (13/6/2018).

Di katakan dugaan indikasi tersebut, lanjut Jusman mulai dari adanya pendataan ke masyarakat untuk mendukung salah satu Paslon dengan melibatkan pengurus lembaga Himteskes, hingga adanya dugaan money politik saat acara buka puasa berlangsung.

Olehnya itu, Jusman meminta pemerintah daerah dapat bertindak tegas dan menertibkan lembaga Himteskes yang dianggap dapat mencederai pesta demokrasi di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, Dia juga mendesak Dinas Kesehatan untuk menjaga indepensinya sebagai bagian dari Instansi pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

“Kami berharap instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk mengklarifkasi hal ini, jangan sampai menjadi polemik dan menjadi bola panas di Masyarakat,” harap Jusman.  (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU