oleh

Kabag Ops Polres Sinjai Sambangi Korban Angin Puting Beliung di Desa Panaikang

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kepercayaan public (Public Trust) di tengah masyarakat.

Kabag Ops PolreS Sinjai, Kompol Amran bersama Kanit II SPKT Polres Sinjai Aipda Catur Wahyu Anggono dan anggota jaga Bripda Najamuddin S.H hadir tengah masyarakat sekaligus membantu korban bencana puting beliung yang terjadi, Sabtu (08/06) dini hari.

Salah satunya, Rohani (55), warga yang tinggal di Dusun Baringeng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur.

Dimana rumah miliknya, rusak parah akibat diterjang angin puting beliung. Bahkan dengan kondisi tersebut, Ia (Rahani red) terpaksa harus mengungsi di rumah keluarganya.

“Karna kondisi rumahnya yang rusak parah ia pun terpaksa mengungsi”: Ungkap Aipda Catur.

Belasan rumah lainnya didesa tersebut juga diterjangan angin puting beliung. “Jadi total rumah yang mengalami kerusakan berjumlah 12 unit dan rata-rata rumah panggung”, Terangnya.

Kerusakan umumnya di bagian atap rumah yang terbang dan berjatuhan akibat tersapu angin puting beliung. “Untuk sementara, mereka (korban red) telah mengungsi dirumah keluarga mereka masing-masing”, Ujarnya..

Selain membantu mereka, lanjut  Aipda Catur, Kompol Amran juga mengingatkan warga untuk tetap waspada dan mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan dapat terjadi dengan kondisi cuaca buruk yang melanda sinjai saat ini.

“Sebagai polisi, akan selalu siap melayani masyarakat kapan, dan dimana pun itu, terutama bagi mereka yang membutuhkan pelayanan atau bantuan”, Pungkasnya.

Selain di Kecamatan Sinjai Timur, tiga rumah, satu gudang dan gedung sekolah MAN 1 Sinjai di Jalan Baronang, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai juga diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras.

Menurut warga, angin berputar dengan kecepatan tinggi. Beruntung saat kejadian, warga cepat menyelamatkan diri ke luar rumah sehingga tidak ada yang menjadi korban. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU