oleh

Kabar Baik, SBY – AMM Akan Program Ini Untuk Petani di Sinjai

KABARSINJAI.COM – Menumbuhkan ekonomi kerakyatan masyarakat Sinjai, merupakan salah satu program kerja yang ditawarkan pasangan Sabirin Yahya – Andi Mahyanto Masda (SBY – AMM).

Strategi yang akan ditempuh pasangan ini, yaitu melalui peningkatan Produksi dan Produktifitas pada Sektor – sektor Tanaman Pangan Holtikultura Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan dengan penyediaan Sarana dan Prasarana yang memadai.

” Strategi yang dimaksud ini adalah peningkatan /pembangunan Irigasi atau sumber mata Air dengan kelengkapan peralatan sarana produksi berupa Bibit Unggul, Pupuk Berimbang dan Obat-obatan Pertanian serta Pengaktifan Tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) sebagai Motor Penggerak Parner Petani dengan Pengetahuan Teknis yang dipadukan dengan Pengalaman Petani,” kata Ketua Media Center BERSAMA, Affandi Risqan Anshar, Senin (7/5/2018).

Selain itu, perhatian terhadap petani juga menjadi point penting dalam strategi ini, dengan memprogramkan bantuan kepada Petani berupa pembangunan Irigasi perpipaan, Hand Traktor, Pompa Air, Perontok Padi, alat Tanam, alat Panen, bantuan Pupuk yang tersebar di Delapan Kecamatan, bantuan Mesin Pengolah biji Kopi di Kecamatan Sinjai Barat dan Sinjai Borong.

” Hal tersebut adalah merupakan program lanjutan yang sangat diharapkan oleh Masyarakat, pembuatan embung untuk menampung air pada musim hujan dan akan digunakan pada musim kemarau, juga masih akan tetap dilanjutkan dan ditingkatkan,” tambah Affandi.

Sementara di sektor perkebunan dan kehutanan pasangan SBY – AMM, kata Affandi akan mengembangkan dan memberikan bantuan kepada Masyarakat dalam berbagai Jenis Tanaman Perkebunan yang disesuaikan dengan kondisi Tanah Wilayah Pengembangan, serta mendukung Program Nasional tentang Pelestarian Kawasan Hutan Lindung.

” Semua program ini semata – mata untuk kesejahteraan petani, dan bentuk kepedulian pasangan kami. Tentu itu semua akan terwujud, ketika masyarakat mengamanahkan kembali SBY – AMM memimpin Sinjai,” kunci ARA sapaan akrab Affandi Risqan Anshar. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU