Kader dan Simpatisan Gerindra Sinjai Inginkan ASA Tetap Maju di Pilkada, AIA di Pilgub Sulsel

KABARSINJAI.COM – Helatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mulai ditatap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sinjai.

Kader dan simpatisan partai besutan Prabowo Subianto, ini mulai menyatakan sikap terhadap pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Sinjai tahun ini.

Yang terbaru, DPC Partai Gerindra Sinjai mengusung dan menginginkan Andi Seto Asapa (ASA), untuk bertarung di Bumi Panrita Kitta’. Mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023, itu diminta oleh kader dan simpatisan dari tingkat DPC hingga ranting.

Demikian ditegaskan Ketua DPC Gerindra Sinjai, Fachriandi Matoa, usai mengadakan buka puasa bersama dengan pengurus di kantornya, di Jalan Gunung Kerinci, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (7/4/2024) petang.

“Ini amanah dari teman-teman kader dan simpatisan. Mendorong dan mengusung ASA tetap maju di Pilkada Sinjai sebagai bakal calon Bupati Sinjai periode 2024-2029,” ujarnya didampingi para kader dan pengurus DPC Gerindra Sinjai.

Kendati demikian, Fachriandi tetap akan menunggu keputusan DPP Gerindra soal siapa figur yang bakal didorong, termasuk bakal membuka ruang bagi putra putri terbaik yang ingin mendaftarkan diri untuk diusung Partai Gerindra di Pilkada serentak 2024.

“Kami di Gerindra satu komando, makanya meski kami mendorong dan mengusung ASA, semuanya kembali ke DPP siapa yang bakal direkomendasikan. Kami juga tetap akan melakukan penjaringan,” sambungnya.

Selain menginginkan ASA maju di Pilkada Sinjai, kader dan simpatisan Gerindra Sinjai juga mendorong dan mengusung H. Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Sulsel maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

“Untuk Pilgub kami juga mendorong dan mengusung bapak Ketua DPD Gerindra Sulsel H. Andi Iwan Darmawan Aras sebagai bakal calon Gubernur Sulsel mendatang. Kami hanya mengusulkan dan kembali lagi ke keputusan DPP,” jelas Fachriandi yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Sinjai, ini.

Sebelumnya ramai diberitakan bursa bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak 2024. Salah satunya, ASA yang mulai bergerak untuk gelaran Pemilihan Walikota (Pilwakot) Makassar 2024-2029. (AC)