oleh

Kadinkes Sinjai Apresiasi Klinik Anur Berani Usulkan Akreditasi FKTP

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa mengapresiasi klinik Anur yang saat ini telah menjalani survei Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Hal itu diungkapkan Suryanto Asapa saat menghadiri penyambutan tim Tim Surveior Akreditasi dari Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, di Aula Pertemuan Klinik Anur, Senin (14/10/19)

Menurutnya, upaya pengajuan akreditasi Klinik Anur patut diacungi jempol. Pasalnya, Klinik Anur satu-satunya klinik mandiri (Swasta) yang menjalani survei Akreditasi, di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kami dari Dinkes Sinjai mendukung sekali Klinik Anur sudah menjalani survei Akreditasi, harapan kami bisa Paripurna”, katanya.

dr Dedeth sapaan akrab dr. Andi Suryanto Asapa berharap proses akreditasi yang dijalani Klinik Anur, ini bisa menjadi cikal bakal klinik yang ada di Kabupaten Sinjai agar dapat ter-akreditasi kedepan.

Lihat juga: Klinik Anur Sinjai Satu-Satunya di Sulsel Jalani Survei Akreditasi FKTP

Sebab esensi dari akreditasi itu sendiri, menurut dia adalah bagaimana mutu pelayanan dan keselamatan pasien bisa menjadi acuan utama dalam akreditasi sehingga ketika itu terpenuhi maka itu sudah dianggap memenuhi syarat.

Apalagi dengan aturan Permenkes 9 tahun 2014, pihaknya selalu mendukung melalui upaya pendampingan kepada semua klinik yang saat ini jumlah 5 di Kabupaten Sinjai.

“Kita berharap lima klinik yang ada di Sinjai kedepan bisa ter-akreditasi semua, dan khusus Klinik Anur kita berharap bisa Paripurna”, harapnya.

Klinik Anur yang beralamat di Jalan Manimpahoi, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, akan menjalani survei Akreditasi selama dua hari dari Komisi Akreditasi Kemenkes RI.

Mereka yang melakukan survei di klinik Anur, diantaranya dr Ribut Pantjarochana, dan drg. Bagus Ari Basuki. (Adi)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU