oleh

Kadis Kominfo Dorong Peserta Kemah Literasi Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Caranya?

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah gagasan mengenai peningkatan ekonomi kreatif yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib saat menjadi narasumber pada acara kemah literasi, di Lapangan Tangkalia, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu, (19/9/2020)

Memang, dalam peningkatan ekonomi kreatif di Desa kata Irwan, dibutuhkan ide kreatif dalam mengelola potensi yang ada. Keadaan perekonomian kian memperlihatkan persaingan yang ketat.

Irwan menegaskan, kita harus terus menggali potensi dan kekayaan sumber ekonomi. Sehingga, peran yang dibutuhkan adalah melakukan promosi potensi melalui teknologi digital.

“Memang kalau kita melihat, ekonomi kreatif ini pertumbuhannya sangat pesat. Sehingga yang perlu dikedepankan adalah bagaimana sumber daya manusia bisa ditingkatkan dan diberdayagunakan, apalagi perkembangan tekhnologi sudah berkembang pesat,” ungkap Irwan saat memaparkan materinya dalam kegiatan Kemah Literasi di Sinjai Barat.

BACA JUGA: Bantuan Langsung Tunai Bagi UMKM di Sinjai Cair, ini Jumlah Penerimanya

Sebenarnya, kata Irwan, bukan hanya pemuda yang ditantang untuk melakukan hal ini, tetapi semua kalangan dan segala hal usaha itu memang diharapkan untuk bagaimana ekonomi kreatif lebih ditonjolkan.

“Misalnya, kita membuat daftar mengenai potensi yang ada di desa. Itulah nanti bisa kita kembangkan kedepan,” tandasnya. (Ads)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU