oleh

Kadis Kominfo Sinjai Bekali Pelaku UMKM Ilmu Bisnis Digital

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelatihan bisnis digital yang diselenggarakan Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar diikuti oleh puluhan pelaku UMKM di Kabupaten Sinjai. Senin, (12/07/2021)

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan didaulat jadi pembicara dengan membawakan materi E-commerce.

Didampingi Kabid Humas dan IKP Diskominfo Sinjai, Tamzil menerangkan cara pengaplikasian e-commerce dengan baik dalam melakukan bisnis digital.

“Kita harapkan pelaku UMKM di Sinjai bisa berinovasi terhadap penggunaan e-commerce dalam memberikan keuntungan besar dalam memasarkan produknya,” ujarnya usai membawakan materi.

BACA JUGA: Dorong Pemanfaatan Teknologi, Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Bisnis Digital

Dirinya juga menyampaikan kepada para pelaku UMKM yang melakukan bisnis berbasis digital, dapat memanfaatkan fasilitas internet yang disiapkan oleh pihaknya.

“Di kantor, kami menyediakan fasilitas layanan internet gratis bagi masyarakat yang ingin menggunakannya, termasuk kepada para pelaku UMKM yang dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk menjalankan bisnisnya,” tandasnya.

BACA JUGA: Wujudkan Harmonisasi Produk Hukum Daerah, Bupati ASA Teken Kerjasama dengan Kemenkumham Sulsel

Sekedar informasi, e-commerce merupakan model bisnis yang memungkinkan individu maupun perusahaan dalam membeli dan menjual barang melalui internet.

Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari ini dibuka langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar di Aula Hotel Rofina, Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU