oleh

Kadis Perindag Sinjai Bantah Isu Pasar Ditutup Gegara Covid-19

KABARSINJAI.COMSinjai, – Kabar mengenai penutupan pasar sentral Sinjai ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19), kembali beredar di kalangan masyarakat maupun pedagang.

Tentu kabar ini membuat para pedagang dan masyarakat panik. Betapa tidak, salah satu mata pencaharian yang berprofesi sebagai pedagang akan ‘Mati’.

“Kalau benar mau ditutup mau makan apa kita nanti, sedangkan penghasilan kami hanya dari berdagang”, kata salah satu pedagang Pasar Sentral Sinjai.

Baca Juga: Benarkan Warganya yang Hanyut Diperairan Tual Maluku, Ini Kata Kades Panaikang

Menanggapi hal tersebut,
Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian (Perindag) dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sinjai, Ir H. Ramlan Hamid dengan tegas membantah informasi tersebut.

Menurutnya, hingga saat ini pemerintah daerah belum mengeluarkan keputusan untuk melakukan penutupan pasar sentral, sehingga masyarakat diharapkan agar tidak percaya mengenai adanya penyebaran informasi bohong atau hoaks.

“Belum rencana dan keputusan pemerintah daerah menyatakan bahwa pasar sentral ini kita tutup, jadi masih berjalan seperti biasanya. Kita dari pemerintah daerah ada gugus tugas dan juru bicara, nah kalau informasi itu bukan dari situ jangan di percaya”, katanya, Senin (6/4/2020)

Ramlan meminta kepada seluruh masyarakat Sinjai, khususnya bagi para pedagang dalam kondisi seperti ini dengan adanya wabah virus corona untuk tidak mudah ter provokasi dengan isu yang berkembang diluar yang tidak jelas sumbernya.

Baca Juga: Warga Keluhkan Lampu Jalan Arif Rahman Hakim Sudah Lama Tidak Nyala, Ada Apa?

“Sekali lagi belum ada rencana penutupan, kecuali memang pada saatnya nanti gugus tugas penanggulangan covid-19 ini dengan pemerintah daerah sudah menyimpulkan bahwa pasar sentral itu harus ditutup atau bagaimana modelnya, itu nanti kita umumkan secara luas kepada seluruh masyarakat”, jelasnya.

Kendati, pihaknya berharap dalam menghadapi covid-19 ini dalam melakukan aktivitas khususnya para pedangan untuk mengikuti protokol penanggulangan covid-19 tersebut. Misalnya dalam melakukan aktivitas dengan memakai masker dan kalau bisa menggunakan sarung tangan. (*/Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU