oleh

Kadis Perpustakaan Sinjai Berbicara Literasi di Hadapan Mahasiswa

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dialog literasi digital yang diselenggarakan Kelompok Penulis Ilmiah (KPI) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) di Cafe Lampu Badai, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, menghadirkan 3 narasumber.

Salah satu diantara ketiganya, yakni Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan (Dispusip) Sinjai, Mansyur yang juga didaulat sebagai pembicara di hadapan mahasiswa. Kamis, (10/06/2021)

Lewat dialog ini, Mansyur memaparkan program unggulannya yang akan mencanangkan perpustakaan digital berbasis aplikasi.

Sehingga dengan hadirnya hal tersebut, akan mempermudah setiap elemen dalam mengakses buku yang tersedia di perpustakaan daerah hanya lewat android.

BACA JUGA: Daftar Nama Pejabat Pemkab Sinjai yang Dilantik Bupati ASA

“Kemajuan teknologi yang sangat pesat hari ini menjadikan tantangan tersendiri bagi kita untuk terus dapat membudayakan literasi yang berbasis digitalisasi,” ungkapnya.

Olehnya itu, dirinya mendorong para mahasiswa untuk menggalakkan semangat literasi melalui kegiatan yang sifatnya dapat memberikan edukasi.

BACA JUGA: Tim Penggerak PKK Gelar Rakor, Bupati ASA Titip Harapan

“Seperti kegiatan diskusi yang kita lakukan ini, adalah satu langkah yang patut diapresiasi sebagai wujud dorongan kepada kaum muda dalam hal literasi,” tandasnya.

Selain Mansyur, hadir pula beberapa narasumber lainnya. Sebut saja Dr. Hermansyah selaku akademisi, dan juga Ketua Relawan TIK Sulawesi Selatan Zainal Abidin Ridwan. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU