oleh

Kadisdik Sinjai: Program Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Berlanjut, Kuotanya?

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bidang pendidikan berupa bantuan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi tetap berlanjut.

Kepastian berlanjutnya program tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (25/8/2020)

Menurut Jefrianto, program yang diperuntukan bagi jenjang Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Program Doktor (S3) dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong segera direalisasikan kembali tahun ini.

Hal ini sesuai dengan misi Pemkab Sinjai yang dijabarkan dalam meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berlandaskan iman dan taqwa.

BACA JUGA: Ditemui Bupati ASA, Kepala Perpusnas Beri Sinyal Pembangunan Perpustakaan

“Kuotanya itu 130 orang yang terdiri dari 100 Strata Satu (S1), 20 Magister (S2) dan 10 Program Doktor (S3)”, ucap Jefrianto.

Hanya saja, Jefrianto mengaku masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 33 tahun 2019, tentang pemberian beasiswa dan bantuan pendidikan bagi Mahasiswa berprestasi tersebut yang sementara direvisi oleh Biro Hukum Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Komentar Facebook

BERITA TERBARU