oleh

Kadisdik Sulsel Monitoring Program Literasi Kitab Suci di Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo mengunjungi Kabupaten Sinjai, Senin (6/8/2018).

Ditemui Kabarsinjai.com, kedatangan Irman diakuinya untuk melakukan monitoring terkait dengan Program Literasi Kitab Suci yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan sejak ajaran baru dimulai.

“Jalan-jalan saja sambil monitoring kemudian melihat perkembangan tahun ajaran baru,” tandas Irman usai menggelar pertemuan bersama sejumlah Guru dan Kepala UPT Wilayah Pendidikan Sulsel di SMK Negeri 2 Sinjai.

Baca Juga :
Membandel, Lapak PKL di Pasar Sentral Sinjai Dibongkar Petugas
Sekretaris DPRD Sinjai Sosialisasikan PP Nomor 12 Tahun 2018, Ini Bunyinya

Program Literasi Kitab Suci sendiri menurut Irman bertujuan untuk meningkatkan life skill dan membentuk karakter anak. Hal ini juga dimaksudkan agar tercipta atmosfir keagamaan yang kental di lingkungan sekolah.

“Literasi paling agung itukan kitab Suci, bayangkan kalau setiap hari 1 menit membaca Al-Quran mulai dari kepala Sekolah, Guru hingga Bujang sekolah manfaatnya sangat luar biasa,” tambahnya.

Dia mengaku program ini akan terus berlanjut dengan sasaran peserta didik di sekolah tingkat menengah atas dan kejujuran (SMA/SMK) di Sulsel minimal mampu mengahafal surah Yasin, Al-Kahfi dan Ayat Kursi.

Program ini juga, jelas Irman akan diselingi dengan kegiatan praktek keagamaan, seperti memandikan jenazah, menghitung zakat dan berceramah di masjid. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU