Kafilah Sinjai Diberangkatkan ke STQH Tingkat Provinsi Sulsel, Targetnya?

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kafilah┬ákabupaten Sinjai resmi diberangkatkan menuju ke kabupaten Sidrap untuk mengikuti helatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebanyak 20 peserta yang diberangkatkan ditambah 5 orang official. Mereka akan bertarung pada ajang STQH yang dilaksanakan pada 3-7 Juni 2021 mendatang.

Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Setdakab Sinjai, Abd Azis mengatakan, para peserta yang diberangkatkan telah diberikan pembekalan dan pelatihan khusus selama dua hari yakni pada 26-27 Mei lalu. Dengan begitu Azis optimism kafilah Kabupaten Sinjai akan memberikan yang terbaik pada ajang tersebut.

“Jadi kita sudah berikan pembekalan dan pelatihan selama dua hari, sehingga Insya Allah kita optimis akan mendapat juara karena mereka (peserta) ini kita andalkan semua,” ujarnya, Rabu (2/6/2021)

BACA JUGA: Bukti Laporan Bupati ASA ke KPK, Soal Dugaan Gratifikasi Mantan Direktur PDAM Sinjai

Kabupaten Sinjai sendiri akan mengikuti semua kategori seperti kategori anak-anak dan dewasa untuk 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz serta tafsir.

Karena itu, Aziz berharap para peserta sebanyak 20 orang yang akan mewakili Sinjai dapat memberikan yang terbaik serta mengharumkan nama Kabupaten Sinjai ditingkat Provinsi.

BACA JUGA: Peringati Hari Pancasila, MPC PP Sinjai Suarakan Kemerdekaan Palestina

Selama berada di Kabupaten Sidrap sesuai dengan pesan Bapak Bupati Sinjai, agar tetap menjaga nama baik Sinjai.

“Semoga keberangkatan peserta dalam keadaan sehat dan kepulangan untuk kembali ke Sinjai juga dalam keadaan sehat sekaligus membawa status juara,” tandas Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Sinjai ini.

Kafilah kabupaten Sinjai sendiri dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Rabu, (2/6/2021) (Tim)