oleh

Kajari dan Kapolres Sinjai Kompak Sumbangkan Darahnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sukses mengobati ratusan masyarakat Sinjai Barat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali mengadakan aksi donor darah, Rabu (17/7/2019)

Aksi Kemanusian ini digelar di Halaman Parkir belakang kantor Kejari Sinjai, melibatkan seluruh elemen masyarakat, seperti dari kalangan ASN, TNI-Polri, serta masyarakat umum lainnya.

Baca Juga: Pengobatan Gratis Kerjasama Kejari dan Dinkes Layani Ratusan Masyarakat Sinjai Barat

Baca Juga: Pemkab Sinjai-LKBN Antara Akan Pasang Videotron di Pusat Pelayanan Publik

Selain jajaran Kejaksaan Negeri Sinjai, PNS Lingkup Pemkab Sinjai, masyarakat umum dan puluhan warga binaan Rutan Kelas II B Sinjai, Kajari Sinjai, Noer Adi dan Kapolres Sinjai, AKBP. Sebpril Sesa juga kompak sumbangkan darahnya.

“Kegiatan ini tidak lain untuk membantu sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan darah, karena setetes darah dapat menyelamatkan jiwa manusia. jadi tidak hanya bekerja dengan apa yang beredar diluar sana hanya menangani masalah hukum,” ucap Adi Noer usai sonor darah.

Sambung, aksi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa (HAB) dan hari Ikatan Dharmakarini.

“Jadi tahun ini kita kembali memperingati Hari Bhakti Adyaksa (HAB) yang ke- 59 tahun serta hari Ikatan Dharmakarini ke-19”, Terangnya.

Dikatakan, donor darah yang melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai ini menargetkan 50 kantong darah.

Selanjutnya, kegiatan lain menyambut HAB ke-59, Kejari Sinjai juga mengagendakan khitanan massal, Kamis 18 Juli besok, Jalan Santai Jumat 19 Juli dan Senin 22 Juli, dan pekan depan upacara bendera di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU