oleh

Kajian Keislaman, Cara HIMAPRODI PAI IAIM Sinjai Perkuat Keilmuan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HIMAPRODI PAI) menyelenggarakan Kajian Keislaman di kampusnya, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Sinjai Utara. Rabu, (09/09/2020)

Kajian yang berlangsung di Masjid Kampus IAIM Sinjai dihadiri oleh pengurus HIMAPRODI PAI dan sejumlah mahasiswa dengan mengangkat tema “Adab dam Akhlak Penuntut Ilmu”.

Andi Taufiq Nur, selaku pemateri kajian yang juga Dosen IAIM Sinjai ini menjelaskan mengenai perkara-perkara yang mesti diperhatikan dalam menuntut ilmu.

“Ada 6 perkara yang mesti diperhatikan dalam menuntut ilmu, yaitu ikhlas, sopan, tidak bertanya di luar materi yang dibahas, diam pada saat proses belajar berlangsung, mengikat ilmu dengan menulis, dan menghormati guru,” terangnya.

BACA JUGA: Ratusan Mahasiswa IAIM Sinjai Ikuti Kuliah Umum

Saat ditemui usai kajian, Haerul Anwar sebagai pelaksana yang juga Korbid Keagamaan HIMAPRODI PAI mengungkapkan bahwa pelaksanaan kajian akan dilakukan selama 10 kali dalam satu periode kepengurusan.

“Target kami akan melaksanakan 10 kali kajian dalam satu periode kepengurusan, dan materi yang dibahas mulai dari materi umum ke khusus. Jadi, nantinya teman-teman pengurus HIMAPRODI PAI akan memetik hasil dalam bidang keagamaan melalui program kajian ini,” kuncinya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU