Kalah dari Jepang, Ini Skenario Timnas Indonesia Bisa Lolos 16 Besar Piala Asia

KABARSINJAI – Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Jepang pada laga Grup D Piala Asia 2023 menjadi topik populer pemberitaan olahraga dalam 24 jam terakhir.

Indonesia kalah 1-3 dari Jepang pada pertandingan di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1). Tim asuhan Shin Tae Yong tertinggal tiga gol lebih dulu sebelum Sandy Walsh memperkecil ketinggalan.

Selain hasil pertandingan Jepang vs Indonesia, berita olahraga terpopuler lainnya adalah cara Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 meski kalah di laga terakhir.

Ueda kembali membobol gawang Timnas Indonesia di awal babak kedua. Gol bunuh diri Justin Hubner kemudian membuat tim Garuda semakin tertinggal dari Jepang. Namun, Sandy Walsh mampu mencetak gol hiburan di injury time babak kedua.

Kekalahan 1-3 belum membuat Indonesia tersingkir dari Piala Asia 2023. Langkah Indonesia akan ditentukan hasil laga Yordania vs Bahrain dan Kirgistan vs Oman pada Kamis (26/1).

Cara Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia Usai Kalah dari Jepang

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang dalam laga Piala Asia di Al Thumama, Rabu (24/1). Berikut tiga cara Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia

Timnas Indonesia resmi duduk di posisi ketiga grup D Piala Asia setelah kalah 1-3 dari Jepang. Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia kini bergantung pada hasil tim lain untuk lolos ke babak 16 besar.

Dua pertandingan yang bakal berpengaruh pada nasib Timnas Indonesia adalah Yordania vs Bahrain dan Oman vs Kirigistan. Dua laga itu bakal berlangsung pada Kamis (25/1).

Salah satu cara agar Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 adalah Yordania harus menang 2-0 atau lebih atas Bahrain.

Timnas Indonesia Terancam
Timnas Indonesia resmi jadi tim peringkat tiga grup D namun posisi Skuad Garuda kini bergantung hasil tim lain.

Timnas Indonesia kalah dari Jepang dengan skor 1-3 pada laga hari Rabu (24/1). Walaupun tidak mendapatkan tiket langsung, Timnas Indonesia masih punya asa untuk lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Saat ini Timnas Indonesia duduk di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik. Timnas Indonesia memiliki koleksi tiga poin dengan selisih gol minus tiga. Timnas Indonesia mengoleksi poin tiga, sama halnya dengan Bahrain, namun kalah dalam hal selisih gol. (CNN)