oleh

Kali Kedua BLK Bantaeng Serahkan Bantuan APD, Bupati ASA Bilang ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dalam pencegahan penularan virus corona (Covid-19) kembali mengalir ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Kali ini berasal dari Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng.

Untuk jenis bantuan APD yang diserahkan ke Pemkab Sinjai tersebut berupa Hazmat 100 Pcs, Masker 700 Pcs dan Face Shield 50 buah. Ini merupakan yang kedua kalinya dari BLK Bantaeng.

Bantuan APD ini diterima langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, H Firdaus di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Rabu (5/8/2020)

Plt Kepala BLK Bantaeng, Akhmar menuturkan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian BLK Bantaeng dalam pencegahan penularan Covid-19, khususnya di Kabupaten Sinjai. Bahkan bantuan ini hasil tangan-tangan terampil dari alumni BLK yang pernah dilatih sebelumnya.

BACA JUGA: DLHK Sebut Lokasi Perkemahan di Kawasan Tahura Abdul Latief Sesuai RPJP

“Ini yang kedua kalinya BLK Bantaeng menyerahkan bantuan APD untuk Pemkab Sinjai setelah sebelumnya menyerahkan bantuan westafel dan masker 600 pcs”, katanya.

Bantuan yang diserahkan ini, kata dia juga sesuai Intruksi Menteri KetenagakerjaanKerja Republik Indonesia, Dra. Hj. Ida Fauziyah untuk tanggap terhadap Covid-19.

“Bukan hanya di Sinjai tapi beberapa daerah juga kita Sambangi untuk menyerahkan bantuan sesuai perintah Ibu Menteri”, jelasnya.

Terpisah, Bupati ASA mengapresiasi kepedulian BLK Bantaeng dalam penanganan Covid-19 di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai. Terlebih bantuan yang diserahkan adalah bantuan yang sudah kedua kalinya.

BACA JUGA: Pencairan Gaji Ke-13 di Sinjai Tinggal Menunggu ini

Bupati ASA menegaskan, bantuan ini akan dipergunakan sebaik mungkin dalam melindungi para petugas medis dan masyarakat Sinjai dari Covid-19.

“Terima kasih dan kami apresiasi apa yang telah diberikan BLK Bantaeng, tentu ini akan kami manfaatkan untuk melindungi masyarakat kita dari Covid-19”, tandas ASA. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU