oleh

Kali Kedua, Bupati Sinjai Terima Bantuan APD Dari Dinsos Provinsi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kembali diterima tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai. Kali ini, APD itu berasal dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan begitu, bantuan ini yang kedua kalinya dari Dinas Sosial Provinsi Sulsel selama pandemi Virus Corona (Covid-19).

Bantuan APD yang diperuntukan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 itu diserahkan Kepala Dinas Sosial Sinjai Muh. Irvan kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Gedung Media Center Gugus Tugas Covid-19, Rabu sore (24/6/2020)

Menurut Irvan, bantuan APD yang disalurkan untuk Sinjai tersebut berupa baju hazmat 80 lembar, alat semprot 2 buah, cairan disinfektan 2 jerigen, dan sarung tangan1 dos.

Baca Juga: Hari ini Terjadi Lonjakan Kasus Positif Corona di Sinjai, Tersebar di 5 Kecamatan

Irvan menyebutkan APD ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah kepada para petugas dan tenaga medis di  Kabupaten Sinjai dan berharap ini bisa melindungi para petugas dan tenaga medis dari penularan Covid-19.

“Insya Allah mudah-mudahan ini bisa dipergunakan dan bermanfaat. Semoga wabah Covid-19 ini bisa segera berlalu”, harapnya.

Selain itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covjd-19 juga mendapat bantuan berupa masker kan dari PT Nahrul Arbah Makassar.

Baca Juga: Imbas Corona, Sejumlah Proyek Fisik di Sinjai Dibatalkan, Kecuali Disektor ini

Terpisah, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai melalui Juru Bicara (Jubirnya), Irwan Suaib, mengapresiasi bantuan ini, sebab saat ini APD tersebut sangat dibutuhkan oleh para petugas di Kabupaten Sinjai.

“Kami mewakili Gugus Tugas Covid-19 menyampakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Pemda dalan penanganan Covid-19 di Sinjai. Saat ini kita masih harus waspada Covid-19 yang semakin hari ini semakin meningkat. Karena itu,  semoga bantuan itu dapat melindungi diri termasuk para petugas kesehatan kita atau petugas lainnya yang  bertugas menangani Covid-19,” tandasnya.

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, para forkopimda, Sekda Sinjai dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU