oleh

Kampanyekan Germas, Dinkes Sinjai Buka Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Senam Bersama

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Menjaga kesehatan adalah hal yang paling utama, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Karenanya itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menggelar aksi kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lapangan Nasonal (Lapnas) Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara. Jumat, (03/12/2021).

Kampanye Germas ini dikemas dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari senam bersama, makan buah dan sayur, hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Ketua panitia pelaksana, Dedi Hardi Hamsah mengatakan, tujuan kampanye tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen menggalakkan pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat.

BACA JUGA: Diskopnaker dan Dekopinda Sinjai Berbagi dengan Santri Ponpes

“Untuk kesempatan ini, kita kampanyekan 3 pilar Germas, yakni olahraga, makan buah dan sayur sebagai pangan lokal, dan pemeriksaan kesehatan. Ini adalah langkah awal yang kita lakukan untuk menyadarkan kepada khalayak akan pentingnya menjaga kesehatan,” ujarnya.

Germas ini lanjut dia, akan terus dikampanyekan dengan menyasar masyarakat di tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan se-Kabupaten Sinjai.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar yang berkesempatan membuka kampanye Germas ini menyambut baik aksi yang menurutnya sangat penting dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Ketua TP PKK Sinjai Tebar Manfaat di Desa Gunung Perak

“Menjaga kesehatan ini harus dimulai sejak awal, dan perlu dilakukan kebiasaan-kebiasaan yang harus dilakukan sejak kecil. Sehingga anak-anak kita nantinya akan memahami arti penting kesehatan,” pesannya.

Dalam kampanye Germas ini, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, tim kampanye Germas dari Dinkes Provinsi Sulsel, serta para tenaga kesehatan dan masyarakat umum lainnya.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU