oleh

Kampung Literasi Sinjai Dicanangkan, Begini Tujuannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Rumah Dongeng Sinjai (RDS) resmi mencanangkan Kampung Literasi. Program ini dicanangkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar. Rabu, (01/12/2021)

Mirfayani Mirsal, Founder RDS mengungkapkan, tujuan dicanangkannya program tersebut dalam rangka meningkatkan literasi dan budaya baca di tengah masyarakat.

“Program kampung literasi ini berasal dari Kemendikbud Ristek melalui Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus yang memberikan bantuan kepada Rumah Dongeng Sinjai dalam rangka upaya meningkatkan minat baca masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Sekda Sinjai, Drs. Akbar. Dalam sambutannya pada pencanangan Kampung Literasi di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, dirinya menyambut baik pencanangan Kampung Literasi di Kabupaten Sinjai ini.

BACA JUGA: Turnamen ABM Mulai Bergulir, 42 Tim Akan Saling Berhadapan

Menurutnya, literasi sangat penting di era perkembangan teknologi informasi yang pesat di zaman sekarang.

“Dengan literasi, akan mendorong lahirnya karya ilmiah dari kampung sebagai wadah meningkatkan kualitas SDM masyarakat di Kabupaten Sinjai,” bebernya.

Selain itu, dirinya juga mendorong instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan Kearsipan Sinjai agar menyiapkan rancangan dalam suksesi kampung literasi di Bumi Panrita Kitta.

Di sela-sela pencanangan Kampung Literasi Sinjai, dirangkaikan dengan penyerahan donasi buku oleh Kajari Sinjai Ajie Prasetya kepada founder RDS, Mirfayani Mirsal.

BACA JUGA: Empat Unit Motor Disita Polisi, Ternyata Kedapatan Balap Liar

Dalam pencanangan Kampung Literasi Sinjai, turut hadir Koordinator Pendidikan Keaksaraan dan Pengembangan Budaya Baca Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kemendikbud Ristek, Cecep Suryana.

Kemudian hadir pula Kepala Kejari Sinjai Ajie Prasetya, Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, dan para pegiat literasi se-Kabupaten Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU