oleh

Kantongi 19 Medali, Tuan Rumah Sinjai Finish di Tiga Besar Cabor Renang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tuan rumah Kabupaten Sinjai berhasil menambah koleksi medali di Cabang Olahraga (Cabor) Renang. Jumlahnya sebanyak 3 medali, terdiri dari 1 emas, dan 2 perunggu.

Dengan begitu, total medali yang berhasil dikumpulkan di Cabor renang Porpov XVII Sulsel tahun 2022 sebanyak 19 keping medali. 4 emas, 5 perak, dan 10 Perunggu.

Raihan 19 medali juga menjadikan kontingen tuan rumah Sinjai finish di posisi ketiga perolehan medali, di bawah Kota Makassar urutan pertama, disusul Kabupaten Kepulauan Selayar di urutan kedua.

Kontingen Kota Makassar berhasil juara umum dengan mengantongi 50 medali, yang terdiri 29 emas, 9 perak dan 12 Perunggu. Sedang Kepulauan Selayar dengan 24 medali, 6 emas, 12 perak, dan 6 perunggu.

BACA JUGA:
Legislator Gerindra Sinjai Suplai Vitamin ke Atlet Porprov 2022

Gerakan Nasional Aksi Bergizi Sasar Pelajar di Sinjai

Ketua umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sinjai, Drs. Muh. Irvan, mengaku bersyukur dan bangga perenang Sinjai mampu bersaing dengan perenang unggulan Kota Makassar yang dikenal tangguh. Apalagi mampu bersaing dipapan klasemen perolehan medali dan finish di posisi ketiga.

“Alhamdulillah kita bisa meraih 4 emas, 5 perak, dan 10 perunggu atau Finish di posisi ketiga perolehan medali,” katanya, Rabu (26/10/2022) sore.

Dikatakan, raihan medali Cabor Renang di Porprov 2022 terbilang meningkat dari dua Porda sebelumnya yang digelar di Kabupaten Bantaeng tahun 2014 dan Porda di Kabupaten Pinrang tahun 2018 lalu.

Saat di Bantaeng kata Irvan, PRSI Sinjai hanya mampu meraih 3 emas, 2 perak, 1 Perunggu. Sedangkan di Kabupaten Pinrang, meraih 4 emas, 2 perak, dan 2 Perunggu.

“Dari segi pembinaan saya kira ada peningkatan, meski emas kita tidak bertambah dari Porda Pinrang, akan tetapi perolehan perak dan perunggu kita ikut bertambah,” sambung Irvan.

Terakhir, Irvan menyampaikan terima kasih kepada semua ofisial dan pelatih maupun pengurus PRSI Sinjai. Termasuk atlet renang Sinjai yang telah bekerja keras sehingga perolehan medali Porprov 2022 bisa finish di posisi tiga besar klasemen.

BACA JUGA:
Tuan Rumah Sinjai Kawinkan Medali Emas Criket Porprov 2022

Cabor Yongmoodo Rebut Medali Emas untuk Sinjai, Ketua DPRD: Ehao!

“Terima kasih kepada ofisial, pelatih dan pengurus yang tidak henti-hentinya membina atlet kita. Untuk anak-anakku (atlet Read) terima kasih sudah berusaha dan bekerja keras mendulang medali di Porprov 2022. Intinya sangat luar biasa,” jelas Irvan.

Pertandingan Cabor Renang sendiri diikuti 19 Kontingen Kabupaten dan Kota di Sulsel berlangsung di Kolam Renang H. M. Nur Tahir Sinjai. Di Cabor ini memperebutkan 138 medali. Masing-masing 46 medali emas, perak dan perunggu. (UC)

Komentar Facebook