oleh

Kantongi Barang Haram, Oknum Mahasiswa di Sinjai Ditangkap Polisi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Seorang pemuda ZN (25) warga jalan Pattimura, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara diamankan personel Satresnarkoba Polres Sinjai.

ZN ditangkap polisi yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Hanny Williem didampingi KBO Resnarkoba Ipda Rahman, di depan tempat karaoke di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu 16 Oktober 2021 sekira pukul 01.15 wita.

Kasat Resnarkoba Iptu Hanny Willem, menyampaikan, pelaku adalah seorang oknum mahasiswa yang mengenyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi.

Selain mengamankan pelaku, juga barang buktinya berupa 1 (satu) saset kristal bening diduga Narkotika jenis sabu dengan berat 0,30 gram.

BACA JUGA: Akan Gandeng PT Garuda Food, Bupati ASA Upayakan Hasil Panen Petani Kacang Tanah Terserap

Ia menjelaskan kronologi penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang mengabarkan bahwa seorang lelaki yang belum diketahui namanya sedang mengendarai sepeda motor warna hitam merk Yamaha Aerox diduga sedang membawa narkotika jenis sabu.

Pada pukul 01.00 wita, petugas melihat pengendara sepeda motor melintas di jalan Jenderal Sudirman, mirip dengan ciri ciri yang diberikan, sehingga dilakukan pembuntutan pengendara tersebut.

Saat orang yang dicurigai tersebut berhenti didepan salah satu tempat karaoke yang beralamat di jalan Ki Hajar Dewantara, selanjutnya petugas langsung melakukan penggeledahan.

“Ditemukan dalam penguasaannya barang bukti berupa 1 saset sabu yang disimpan di saku celana depan sebelah kiri,” ungkap Hanny Willem, Selasa (19/10/2021)

BACA JUGA: Wacana Porprov Tahun 2022 Ditunda, Benarkah?

Saat dilakukan introgasi, pelaku mengakui sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh atau dibeli dari AH (inisial) dengan harga Rp150 ribu.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan melanggar Pasal 112 ayat (1), Pasal 127 ayat (1) huruf a UU. RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU