Kapolres Sinjai Bakar Semangat Kemerdekaan Peserta Pawai Obor di Malam Taptu

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar upacara Taptu dan pawai obor, Jumat (16/08) malam.

Kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini berlangsung hikmat dan diikuti ratusan peserta. Kapolres Sinjai, AKBP Sepbril Sesa bertindak selaku inspektur upacara.

Turut dihadiri Bupati, Andi Seto Gadhista Asapa bersama unsur muspida, Wakil Bupati, Hj. Andi Kartini Ottong dan Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar.

Selain itu tampak pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto Asapa dan para pejabat daerah.

Lihat juga: Bupati Kukuhkan Putra Putri Terbaik Sinjai Sebagai Anggota Paskibraka 2019

Pada upacara tersebut juga ditandai dengan penyalaan obor oleh Kapolres Sinjai, kemudian setelah itu para peserta dilepas dengan membawa obor masing-masing dengan melewati beberapa jalan protokol Kota Sinjai.

Dengan kobaran api dimalam taptu tampak membakar semangat juang kemerdekaan para peserta tersebut. Kegiatan itu di mulai dan finis di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Sinjai.

Malam taptu dan pawai obar ini Kata Bupati, Andi Seto Gadhista Asapa diharapakan dapat menumbuhkan kembali Rasa Nasionalisme khususnya bagi generasi muda.

“Hal ini juga sudah menjadi tradisi hari kemerdekaan di Kabupaten Sinjai,  tujuannya guna membangkitkan semangat kemerdekaan kita”, Jelasnya.

Adapun peserta upacara taptu dan pawai obor yakni personil TNI-Polri, Satpol PP, Rutan Kelas II B Sinjai, PNS dan Pramuka. (Adi)

Editor / Bahar