Kapolres Sinjai Cek Posko Antisipasi Virus Corona di Pulau Sembilan

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Kapolres Sinjai, Iwan Irmawan menyambangi Posko terpadu penanganan pencegahan virus corona (Covid-19) di Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Rabu (25/03)

Selain sebagai kontrol, orang nomor satu dijajaran kepolisian resor Sinjai ini juga untuk memastikan para petugas yang disiagakan di posko tersebut.

Saat berada di posko, Kapolres di dampingi Kapolsek Pulau Sembilan, Ipda Sasmito.

Sambil berbincang-bincang dengan petugas kesehatan, beliau juga mengcek langsung aparat yang terlibat maupun warga pedatang yang masuk di pulau sembilan.

Hasilnya, diketahui ada 73 warga pendatang, dimana 58 diantaranya dari Pulau Keramaian Surabaya dan 15 orang lainnya dari Kalimantan, Sulawesi Tenggara dan Selayar.

Mereka kata Kapolres, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus pengecekan suhu tubuh.

“Jadi semuanya telah melalui pemeriksaan dan hasilnya tidak ditemukan adanya warga yang terjangkit virus corona”, Ujarnya.

Ia berharap para petugas tetap dapat melaksana tugasnya dengan baik dengan tetap melakukan pemeriksaan bagi semua warga pendatang di pulau sembilan.

Setelah pengecekan Posko, Kapolres Sinjai juga mengunjungi Polsek Pulau Sembilan untuk membagikan Hand Sanitezer dan sabun pencuci tangan.

Bantuan itu diterima oleh Ipda Sasmito yang nantinya digunakan oleh seluruh tamu yang datang di Mapolsek Pulau Sembilan.

Selain itu Kapolres Sinjai juga mengecek kesiapan anggota dalam menindaklanjuti atensi pimpinan Polri tentang keikutsertaan anggota Polri dalam pencegahan Virus Corona di Pulau Sembilan.

“Kami sangat berterima kasih atas kekompakan petugas Posko khususnya di Posko Pulau Sembilan meskipun saat ini hari libur, namun Posko tersebut tetap memberikan pelayanan”, Tutup Kapolres Sinjai. (**)

Editor / Bahar