oleh

Kapolres Sinjai, Himbau Masyarakat Tidak Menggunakan Petasan di Malam Takbiran

KabarSinjai.com – Menjelang hari raya Idul Adha (Idul Qurban) 1438 H/2017 M, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sinjai AKBP Ardiansyah menghimbau agar, pelaksaanaan dimalam takbiran terkhusus disaat takbir keliling masyarakat Sinjai bisa bekerjasama dengan tidak menggunakan petasan yang sering kali meresahkan warga.

“Menindaklanjuti banyaknya keluhan pada saat rapat bersama Panitia hari-hari besar Islam (PHBI) beberapa waktu yang lalu, kami sudah mencoba melakukan upaya dengan cara mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak menggunakan petasan sehingga tercipta ketertiban, ketenangan bagi umat muslim yang merayakan hari raya tersebut”, ungkap Ardiansyah saat ditemui diruang kerjanya, Rabu, (30/08).

Kemudian dikatakan bahwa upaya yang dilakukan tersebut juga telah disosialisasikan ke sekolah-sekolah atau melalui guru sekolah, karena memang kebanyakan yang menggunakan petasan tersebut adalah anak remaja (anak sekolah).

“Mengingat yang menggunakan petasan kebanyakan anak remaja, tentu kita sudah ingatkan langsung juga melalui sekolah-sekolah dengan berkordinasi dengan pihak dinas pendidikan”, Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihaknya juga akan menyiagakan personil gabungan baik dari satuan lalulintas, patroli motor, dan sabhara polres Sinjai untuk mengawal jalannya takbir keliling yang akan dilaksanakan pemerintah daerah Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU