Kapolres Sinjai Imbau Warga Tidak Bunyikan Petasan Saat Malam Pergantian Tahun

KABARSINJAI Kapolres Sinjai, AKBP Nur Fery Abdullah mengimbau seluruh warga untuk tidak menggunakan petasan atau mercon saat merayakan malam tahun baru.

Imbauan ini disampaikan guna menjaga keamanan dan menghindari potensi gangguan ketertiban di wilayah Sinjai.

“Saya berharap malam pergantian tahun masyarakat tidak menggunaan petasan atau mercon yang dapat membahayakan atau mengganggu ketenangan warga”, Tegasnya.

Dikatakan, kebijakan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh bunyi petasan tersebut.

Kapolres berharap agar masyarakat dapat memahami dan mendukung kebijakan ini demi kebaikan bersama.

“Silahkan merayakan malam tahun baru tapi dengan cara yang aman, jika perlu tidak usah membakar petasan atau mercon yang bisa membahayakan masyarakat atau bahkan diri kita sendiri, kita tidak ingin ada korban akibat petasan”, jelasnya.

Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa Polres Sinjai dan jajaran akan all out mengamankan perayaan malam tahun baru, Polisi bersama TNI dan instansi terkait akan memonitor setiap kegiatan masyarakat, melakukan penjagaan dan patroli untuk menjaga kenyamanan warga pada malam tahun baru.

“Sudah disiapkan pos pengamanan Natal dan tahun baru, Namun khusus malam tahun baru nanti, dipastikan seluruh personel Polres Sinjai akan diterjunkan ke lapangan,” Tegasnya (**)