oleh

Kapolres Sinjai Kirim Bantuan ke Korban Gempa di Selayar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ratusan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan terpaksa harus merelakan rumahnya rata dengan tanah akibat goncangan gempa bermagnitudo 7,4 yang berpusat di Perairan Larantuka, Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu.

Karenanya itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan merasa tersentuh akibat banyaknya korban gempa di Selayar yang harus mengungsi akibat kediamannya tidak layak lagi untuk dihuni.

Sehingga, ia bersama jajarannya di Polres Sinjai mengirimkan bantuan logistik kepada korban terdampak gempa di Selayar.

Bantuan tersebut diserahkan Kapolres Iwan kepada personel Brimob Batalyon C Bone di Mapolres Sinjai untuk selanjutnya disalurkan ke lokasi terdampak gempa. Jumat sore, (17/12/2021)

BACA JUGA: BPJS Ketenagakerjaan Kembali Cairkan BLT Rp1 Juta, Di Sinjai Sekitar 2.000 Orang

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa terhadap masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang menderita akibat bencana gempa bumi.

“Semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat sedikit membantu meringankan beban dan keperluan sehari- harinya, karena apa yang dirasakan korban gempa kita juga merasakannya. Duka warga duka kita semua,” ujarnya.

BACA JUGA: Sekda “Tantang” DWP Sinjai Bangkitkan UMKM Ditengah Pandemi

Adapun bantuan yang dikirimkan yakni berupa makanan siap saji, makanan untuk anak, kebutuhan sehari-hari lainnya, serta berbagai macam peralatan dapur dan alas tidur.

Sekadar diketahui, getaran gempa yang terjadi pada Selasa 14 Desember lalu, membuat sejumlah fasilitas di Kabupaten Kepulauan Selayar rusak, bahkan getaran gempa dengan skala Richter 7,4 itu terasa sampai ke Kabupaten Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook