Kapolri Ajak Perkuat Sinergitas Sukseskan Pilkada 2024

KABARSINJAI – Kepala Kepolisian (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak semua pihak untuk menyukseskan Pemilu Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Pesan tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Listyo di sela pertunjukan wayang kulit dalam rangka HUT ke-79 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/7) malam.

“Sebentar lagi kita melaksanakan Pilkada, ini membutuhkan sinergitas, dengan stakeholder sehingga Pilkada 2024 bisa berjalan aman lancar dan stabilitas tetap terjaga,” kata Kapolri Jenderal Listyo dikutip dari Antara, Sabtu (6/7).

Jenderal polisi bintang empat itu menegaskan suksesnya Pilkada menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

Selain itu, tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjadikan Polri lebih baik lagi.

Hal itu seperti lakon wayang kulit yang dimainkan malam itu berjudul Tumurune Wiji Sejati, yang artinya turunnya kesatria sejati seperti Radin Wisanggeni.

Jenderal Listyo menyampaikan kisah ini memiliki filosofi bagi Polri, yakni sebagai penuntun dalam melaksanakan tugas ke depan.

“Di Hari Bhayangkara dengan mendengarkan hal-hal yang tentunya bernilai filosofi bisa diambil diserap dan diimplementasikan dalam melaksanakan tugas ke depan, bersama-sama TNI dan jajaran penegak hukum, bersama masyarakat menghadapi tantangan, salah satunya Pilkada 2024,” ujarnya.

Komentar