oleh

Kapolri Izinkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digulirkan Tahun ini

KABARSINJAI.COM, Jakarta, – Perhelatan Liga 1 dan Liga 2 sebagai ajang kompetisi terbesar olahraga sepak bola di tanah air mengalami penghentian sejak mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Di tahun 2021 ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya mengizinkan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 untuk kembali dapat bergulir.

Hal itu ditandai dengan penerbitan izin yang dilakukan Kapolri dan disaksikan secara langsung oleh Menteri pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali di Gedung Mabes Polri, Jakarta. Senin, (31/05/2021)

“Dari hasil diskusi kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat,” ungkap Sigit di hadapan awak media.

BACA JUGA: Selama Musim Tanam, DTPHP Jamin Stok Pupuk di Sinjai Aman

Dalam pelaksanaannya, pihaknya akan melakukan pengawasan serta evaluasi secara berkala untuk memastikan penerapan prokes benar-benar dilakukan.

“Apabila di perjalanannya ditemukan pelanggaran, maka aparat tak segan untuk memberikan sanksi yang pastinya akan menyangkut dari pertandingan itu sendiri,” tegas Jenderal bintang empat itu.

Menanggapi pernyataan Kapolri tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyatakan komitmennya untuk menerapkan prokes selama pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berlangsung.

BACA JUGA: Kronologi Lengkap Tabrak Lari di Sinjai yang Meregang 3 Nyawa

Untuk itu, ia akan melaksanakan pertandingan dengan memilih Pulau Jawa sebagai pusat penyelenggaraan kompetisi.

Bukan tanpa alasan, Zainuddin berdalih bahwa di Pulau Jawa, angka penyebaran virus coronanya rendah dengan kategori zona hijau.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Konsisten Beri Pelayanan Kesehatan Gratis ke Warganya

“Semua pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa dengan beberapa klaster. Dari penjelasan itu kami merasa apa yang sudah direncanakan dan dipaparkan saat rapat koordinasi sudah siap kami rekomendasikan kepada Bapak Kapolri umtuk permohonan izin keramaian. Itulah mengapa sore hari ini saya datang memenuhi undangan beliau,” tutup Zainuddin. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU