oleh

Kaprodi PAI IAIM Sinjai Serahkan SK Pengurus IKA, Begini Untaian Pesannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengurus.

Hal itu ditandai dengan penyerahan SK yang dilakukan Ketua Prodi (Kaprodi) PAI, Jamaluddin kepada Suardi selaku Ketua IKA Prodi PAI di Gedung K.H. Ahmad Dahlan lantai 3 IAIM Sinjai. Selasa, (05/10/2021)

Didampingi Sekretarisnya R. Nurhayati, Jamaluddin menitipkan beberapa pesan penting kepada pengurus IKA Prodi PAI sebagai bagian dalam proses pengembangan institusi pendidikan.

“Adanya IKA ini diharap Prodi PAI dapat menjadi lebih progresif dan kompetitif. IKA Prodi PAI sudah semestinya menjadi bagian tak terpisahkan dari institusi dan mampu berkembang menjadi organisasi yang prestisius,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Monev Pemeringkatan PPID Se-Sulsel, Diskominfo Sinjai Optimis Raih Posisi Pertama

Selain itu, Jamaluddin juga mengharapkan kehadiran IKA Prodi PAI ini tidak hanya menjadi wadah bagi para alumni, namun juga diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata di tengah masyarakat sebagai dalam mencerminkan seorang insan akademis.

“IKA punya amanah dalam membangun citra/opini positif bagi publik tentang almamaternya di masyarakat. Selain itu, menjadi penyedia informasi bahkan lapangan kerja bagi lulusan baru. Serta memberikan kebanggaan bagi para alumni terhadap almamaternya,” cetusnya.

BACA JUGA: Resmi Dikukuhkan, Pemkab Sinjai Harapkan POSSI Bisa Lahirkan Atlet Selam

Menjawab harapan Kaprodi, Ketua Pengurus IKA Prodi PAI, Suardi Periode 2021-2023 didampingi Sekretaris IKA Prodi PAI A. Muh. Fatahillah berkomitmen untuk membawa citra kampus ke arah yang positif.

“Semoga adanya IKA Prodi PAI ini bisa memberikan kontribusi positif untuk kemajuan kampus IAIM Sinjai lebih terkhusus lagi di FTIK itu sendiri. Karena alumni adalah mata pisau dua sisi yang sangat tajam yang tidak dapat dipisahkan,” pungkasnya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU