oleh

Karang Taruna Mannanti Bantu Dinsos Sinjai Data Penyandang Disabilitas

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sinjai, melakukan pendataan bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Sinjai.

Di Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe misalnya, petugas atau pendamping Disabilitas Dinsos Sinjai dibantu Pengurus Karang Taruna Kelurahan Mannanti, Selasa (08/09/20)

Pedamping Disabilitas Dinsos Sinjai, Karmila, mengaku senang pendataan yang dilakukan di wilayah Mannanti mendapat kemudahan sebab dibantu oleh pengurus Karang Taruna Kelurahan Mannanti.

Sedangkan tujuannya, Karmila, menjelaskan bahwa pendataan bagi para penyandang disabilitas ini dilakukan untuk dimasukkan dalam Data Nasional agar mendapatkan Kartu Penyandang Disabilitas (KPD).

BACA JUGA: Mendadak, Penghuni Rutan Sinjai Jalani Tes Urine, Hasilnya?

“Para penyandang disabilitas ini kami data untuk dimasukkan dalam Data Nasional, dan nantinya mereka yang telah didata akan diberikan Kartu Penyandang Disabilitas (KPD) yang dapat mempermudah penyandang disabilitas untuk mengurus apapun,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Mannanti, Zainal, menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurusnya harus ambil bagian dalam kegiatan sosial seperti ini.

BACA JUGA: DWP Sinjai Adakan Muskab, Pengurus Diminta Begini

“Pendataan bagi penyandang disabilitas adalah kegiatan yang menyangkut kemanusiaan. Olehnya itu, pengurus kami turut ambil bagian dalam pendataan ini membantu pihak pendata dari Kemensos mendata penyandang disabilitas di 7 lingkungan yang ada di Kelurahan Mannanti,” kuncinya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU