Karateka Sinjai Ukir Prestasi di Indonesia Open Piala Presiden 2024

KABARSINJAI, – Karateka asal Kabupaten Sinjai kembali mengukir prestasi di turnamen Karate. Kali ini, di ajang Indonesia Open Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, dari tanggal 4-6 Juli 2024.

Turnamen Karate yang digelar kali ini diikuti ribuan Karateka dari sejumlah daerah dari luar Sulsel, seperti Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tengah (Sulteng), hingga provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hasilnya cukup memuaskan. Dari sejumlah kelas yang dipertandingkan, Karateka asal Sinjai berhasil meraih 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu untuk tim Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Provinsi Sulsel.

Perolehan medali dari Karateka Sinjai, ini juga berkontribusi dalam prestasi INKAI Sulsel yang berhasil meraih juara umum kedua.

Ketua INKAI Kabupaten Sinjai, A. Ridwan Darul Aqsa Pahlevi Asapa, menyampaikan rasa syukurnya Karateka Kabupaten Sinjai mampu bersaing dan berhasil merebut sejumlah medali di beberapa kelas yang dipertandingkan.

“Alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras dalam latihan kita bisa merebut medali emas, perak dan perunggu di ajang bergengsi ini mewakili INKAI Sulsel,” katanya, Sabtu (6/7/2024).

Calon Legislatif terpilih di Pileg 2024, ini menyampaikan terima kasih kepada pelatih maupun atlet INKAI Sinjai yang telah bekerja keras dalam ajang bergengsi tersebut.

“Terima kasih atas prestasi yang ditorehkan melalui INKAI Sulsel dan Sinjai. Semoga kedepannya lebih giat lagi berlatih dan mengevaluasi kemampuan untuk even selanjutnya. Masih ada level selanjutnya yang harus dicapai lagi,” jelasnya.

Sebelumnya Karateka asal Sinjai juga mengikuti Kejuaraan Karate Gubernur Cup 1 tahun 2024. Di ajang ini, Karateka Sinjai juga menyumbangkan 2 medali emas, 2 Perak dan 1 Perunggu. Kegiatan ini berlangsung di GOR Sudiang, pekan lalu.

Berikut nama Karateka asal Sinjai mewakili INKAI Sulsel dan berhasil meraih medali di Indonesia Open Piala Presiden 2024;

Medali EmasĀ 

Kata beregu Pra Usia Dini dan Usai Dini putra;

Abdillah Mirza Irawan, Muh. Syamsatil Attar, dan Imam Hidayatullah Samri

Kata beregu Pra Usia Dini dan Usai Dini putri;

A. Fatimah Az-Zahrah, Azkadina Khanza Nadhifah Ridha, dan Adeeva Deana Azzahra.

 

Medali Perak

Kata beregu junior putra;

Irgi Chandra Wirawan, Muh. Aidil, dan Muh. Wira Jazlan

Kata perorangan senior putra;

Muh. Nur Zidan Ismail

 

Medali Perunggu

Kata beregu kadet junior putri;

Septia Maharani, Andi Miralda, dan Salsabila Raihana.

 

Kumite -75 Kg;

Wira Surya Ade Putra. (*)

Komentar