oleh

Karena Ini, Dinkes Bone Jadikan Sinjai Tempat Kaji Banding Akreditasi Labkesda

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Kesehatan melalui Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Bone melakukan kaji banding ke Labkesda Kabupaten Sinjai, di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (26/9/2019)

Rombongan yang berjumlah 13 orang, ini dipimpin Kepala UPT Labkesda Bone, Muhtar, dan diterima Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, Irwan Suaib di Aula Dinkes.

Irwan Suaib saat menerima rombongan Labkesda Bone menyampaikan apresiasi karena Kabupaten Sinjai dijadikan tempat kaji banding.

Baca Juga: Terkait Kasus Proyek Trotoar, Pimpro Mengaku Sudah Temui Kejari, Ada Apa

Tentu, kata dia ini menjadi kebanggan sendiri bagi Sinjai karena dapat berbagi terkait proses akreditasi laboratorium kesehatan.

“Proses akreditasi itu ada suka dukanya, tapi kalau kita punya kekompakan dalam satu tim semua proses akan berjalan maksimal,” ungkapnya.

Ia menambahkan, akreditasi di Sinjai dilaksanakan tahun lalu setelah melalui banyak persiapan, tantangan dan proses yang cukup panjang.

” Kami dari Sinjai siap memberikan masukan dan arahan, serta berdiskusi apa yang perlu dibenahi. Minimal hasil yang kita dapatkan di Sinjai bisa diikuti oleh Kabupaten Bone”, harapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Labkesda Bone, Muhtar mengungkapkan, pihaknya memilih kaji banding di Labkesda Sinjai karena Sinjai yang pertama kali di Sulsel ter-akreditasi.

Baca Juga: Enam Jabatan Eselon II yang Lowong Mulai Dilelang Pemkab Sinjai, Ini Jadwalnya

“Itulah sebabnya kami memilih Sinjai menjadi lokasi kaji banding dalam rangka mempersiapkan akreditasi Labkesda Bone,” ujarnya.

Dengan adanya kaji banding ini, kata dia pihaknya akan mengetahui trik sehingga Labkesda Bone juga dapat mencapai akreditasi.

“Semoga bisa menyamai akreditasi di Sinjai atau bahkan lebih,” tutupnya. (Ayu)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU