oleh

Karena ini, DPP OPM Kembali Turun Unjuk Rasa

KABARSINJAI.COM, Gowa, – Berlokasi di dua titik yakni di depan Polres Gowa dan Kejaksaan Negeri Gowa, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM kembali menggelar aksi unjuk rasa. Kamis, (22/04/2021)

Menurut Jendral Lapangan (Jendlap) aksi, Saddam Husain, unjuk rasa yang dilakukannya sebagai bentuk penegakan supremasi hukum terkait dengan dugaan kasus pencemaran nama baik salah seorang dosen UIN Alauddin Makassar melalui sosial media.

Kasus ini kata dia, telah dilaporkan pada tanggal 5 Juni 2017 lalu yang sejauh ini belum ada titik terang, padahal pihak terlapor sudah ditetapkan sebagai tersangka pada tanggal 30 Agustus 2019.

“Kami dari DPP OPM meminta pihak Polres Gowa agar secepatnya ada kepastian hukum terkait dengan kasus ini oleh karena sudah hampir 3 tahun belum juga ada kejelasan terkait kasus tersebut, olehnya itu kami akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas,” ujar Saddam saat berorasi di depan Polres Gowa.

BACA JUGA: Triwulan I 2021, Segini Jumlah Izin yang Diterbitkan Dinas PMPTSP Sinjai

Kemudian aksi berlanjut di depan Kejaksaan Negeri Gowa, Saddam melanjutkan orasi dengan menegaskan bahwa sebagai instansi penegak hukum di Gowa, pihaknya meminta transparansi hukum.

“Kami meminta transparansi hukum terkait kasus pencemaran nama baik salah satu dosen di UIN Alauddin Makassar. Apalagi publik harus tahu bahwa dosen tersebut adalah salah seorang dewan pembina kami di DPP OPM,” cetusnya.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Siapkan Rp22 Miliar, THR ASN Segera Cair

Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani saat menemui para pengunjuk rasa mengatakan bahwa sekarang berkas perkara berada di Polres Gowa.

“Kasus ini akan ditindaklanjuti setelah ada SPDP dari Polres Gowa,” bebernya singkat. (Adv)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU