oleh

Karena Kaddo Minyak dan Bikang Doang, Dekranasda Sinjai Terima Penghargaan

KABARSINJAI.COM – Lomba kue dan masakan khas yang digelar oleh Dekranasda Propinsi Sulsel di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar telah berakhir, Jumat (7/9/18) kemarin.

Dekranasda Kabupaten Barru menjadi terbaik pertama untuk kategori kue dengan sajian sanggara Balanda, sedangkan masakan terbaik diraih oleh Dekranasda Makassar dengan sajian Kaddo Minyak.

Untuk Dekranasda Sinjai sendiri yang menyajikan kaddo minyak dan bikang doang hanya bisa meraih penghargaan sebagai makanan lezat terbaik dilomba tersebut.

Selain penghargaan, Dekranasda Sinjai juga menerima hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 2 juta.

Baca juga ;                                                                                                                                                                 – Bikang Doang Kukus dan Kaddo Minyak Sinjai Ikuti Lomba Kue dan Masakan di Makassar                – Jelang Porda, 180 Atlet Jalani Tes Akhir Pola Pembinaan KONI Sinjai

Kegiatan yang berlangsung selama beberapa hari dengan diikuti oleh seluruh Dekranasda Kabupaten/kota di Sulsel ini menampilkan berbagai macam kue maupun masakan khas berdasarkan ciri khas daerah masing-masing.

Sementara itu, di lomba peragaan busana, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sinjai, Melani Jufri Rahman juga berhasil menjadi Juara Favorit dengan menggunakan busana malam sedangkan Ketua Darma Wanita Sinjai Hj. Kamriah Akbar memperagakan busana siang.

Gelaran Pameran Kerajinan Nasional Daerah dan Industri Kreatif tersebut resmi ditutup oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI DR. Sumarsono MDM. (*)

Editor / One

Komentar Facebook

BERITA TERBARU