oleh

Karena Peduli, Masyarakat Pesisir Ingin SBY – AMM Pimpin Sinjai. Ini Bukti Kepeduliannya!

KABARSINJAI.COM – Salah satu tokoh masyarakat Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, H. Aminuddin menginginkan pasangan Sabirin Yahya – Andi Mahyanto Masda (SBY – AMM) memimpin Sinjai.

Keinginan, H. Aminuddin ini diutarakan dihadapan ratusan warga Desa Panaikang dan Sabirin yang sedang melakukan kampanye Dialogis di Desa tersebut lebih tepatnya dikediaman Amring, Kamis (12/4/2018).

Bahkan Ia meminta warga untuk sama – sama mendukung SBY – AMM.
“Karena pak Sabirin peduli dengan masyarakat pesisir, ini alasan kita semua tidak bisa, tidak mendukung SBY – AMM,” katanya.

Sementara itu, Ketua Media Center BERSAMA, Affandi Risqan Anshar membenarkan kepedulian Sabirin terhadap masyarakat pesisir kini bisa dibuktikan degan beberapa bantuan kepada kelompok, ditambah pada tahun 2013 salah satu program 100 hari Sabirin telah membuktikan membangun kantror pelayanan bersama bagi masyarakat nelayan dan pesisir.

“Selama menjabat, Pak Sabirin juga telah menyerahkan bantuan bedah rumah kepada 50 Kepala Keluarga (KK) dan bantuan 300 anggota Kelompok Usaha Bersama (KUB),” ujar Affandi Risqan Anshar.

Tidak berhenti disitu, di tahun 2017 beberapa bantuan secara simbolis diserahkan kepada KUB nelayan berupa 5 unit kapal terdiri atas 5 GT, 10 GT dan 20 GT, 1 unit kapal pengawas kepada pokmaswas, mesin pompa air, alat tangkap jaring dan 11 unit sampan fiber.

Selain itu, tambah Affandi, saat ini Sabirin juga menyerahkan mesin pembuat pakan kepada 3 kelompok pembudidaya ikan, serta menyerahkan bantuan klaim polis asuransi nelayan masing-masing sebesar Rp 20 juta dan Rp 160 juta.

“Insya Allah, Semua program yang menyangkut dibidang perikanan dan kelautan akan tetap dilanjutkan dan ditingkatkan,” tutup Affandi yang akrab disama ARA. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU