oleh

Karnaval Porseni SMP Negeri 1 Sinjai Tampilkan Busana Daur Ulang Sampah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Karnaval Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sinjai yang resmi digelar, Senin (10/12/2018) pagi berlangsung meriah dan menyedot perhatian pengguna jalan.

Pasalnya, Karnaval yang menempuh sejumlah ruas jalan di dalam kota Sinjai ini, menampilkan atraksi menarik dari berbagai siswa SMP Negeri Sinjai seperti busana daur ulang sampah plastik.

Wakil Kepala SMP Negeri 1 Sinjai, Darmawati S.Pd, yang ditemui mengungkapkan busana daur ulang sampah yang ditampilkan ini merupakan hasil karya siswa SMP Negeri 1 Sinjai.

“Porseni tahun ini sedikit berbeda karena Karnaval yang digelar hari ini menampilkan busana daur ulang sampah hasil karya siswa siswi kami,” pungkasnya.

Baca Juga: Massa Front Perjuangan Rakyat Sinjai Tuntut Pelanggar HAM Ditindak Tegas

Darmawati menambahkan, Porseni yang akan berlangsung selama sepekan lamanya hingga tanggal 18 Desember 2018 mendatang ini merupakan program tahunan yang digelar pihak sekolah sebagai wadah dalam meningkatkan kreatifitas dan prestasi serta bakat siswa di bidang akademik dan non akademik.

“Kegiatan kita ini tujuannya untuk memelihara persatuan dan kesatuan diantara siswa serta Optimalisasi pembinaan Olahraga dan seni di SMP Negeri 1 Sinjai,” pungkasnya.

Melalui kegiatan yang digelar ini, juga diharapkan melahirkan pelajar yang berperstasi di bidang Olahraga dan Seni yang nantinya dapat mengangkat nama SMP Negeri 1 Sinjai di berbagai event di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Porseni yang mengangkat tema “Dengan Porseni Kita Tumbuhkan Jiwa Sportifitas, Kreatifitas, dan Solidaritas untuk Meraih Prestasi Gemilang” ini digelar Usai melaksanakan ujian semester Ganjil tahun ajaran 2018/2019. (Ay/Adi)

Editor/Bahar.

 

Komentar Facebook

BERITA TERBARU