Kasat Lantas Polres Sinjai Warning Pengendara Soal Penggunaan Knalpot Brong

KABARSINJAI – Penggunaan knalpot brong merupakan pelanggaran lalulintas dan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Muh. Arsyad melalui siaran Radio Suara Bersatu di Program Halo Polisi, Selasa (9/1) pagi.

Arsyad mengingatkan masyarakat, khususnya anak usia remaja untuk tidak menggunakan knalpot brong.

Ia menegaskan bahwa jika ada diantara masyarakat yang tidak mengindahkan hal tersebut, pihaknya akan melakukan penindakan dengan menyita knalpot milik yang bersangkutan untuk kemudian akan dimusnahkan.

“Ketika kita menggunakan knalpot brong itu sangat mengganggu. Ini beberapa curhatan dan keluhan dari masyarakat, pada saat orang lagi salat atau ada acara, kemudian tiba-tiba melintas dan menggeber gas motornya. Pada kesempatan ini, saya selaku Kasat Lantas Polres Sinjai mengimbau kepada saudara-saudara saya di Sinjai, tolong diingatkan khususnya anak-anak remaja kita,” imbaunya.

Sekedar diketahui, penggunaan knalpot brong masuk dalam kategori melanggar Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (Bc)