oleh

Kasus Corona di Sinjai Bertambah, Sembuh 3 Orang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kasus Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sinjai bertambah enam orang. Update terkini kasus virus Corona disampaikan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Rabu (26/8/2020)

Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib mengatakan penambahan tujuh pasien positif Covid-19 tersebar di dua Kecamatan yang ada di Bumi Panrita Kitta.

“Kami sampaikan update perkembangan Covid-19 hari ini, ada tambahan enam kasus positif,” ungkap Irwan.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini, menyebut enam pasien yang dinyatakan positif berdasarkan hasil spesimen masing-masing, HR (32), MT (54), NF (28), RN (45), SM (32).

BACA JUGA: MTQ Provinsi Secara Virtual, Diskominfo Sinjai Siapkan Jaringan Super Cepat

Keempat orang tersebut merupakan warga Kecamatan Sinjai Utara. Sedangkan, HL (40) asal Kecamatan Sinjai Selatan.

Selain bertambah, kasus pasien sembuh juga dikonfirmasi tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai. Jumlahnya 3 orang.

“Alhamdulillah malam ini kita mendapat kabar baik, tiga pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” ungkapnya.

Mereka adalah, AF (29) tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Panaikang asal Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, MU (24) Nakes Balangnipa asal Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara. Sedangkan, SI (23) ibu hamil asal Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan.

BACA JUGA: HKGB Ke-68, ini Yang Dilakukan Polres Sinjai di Pulau Sembilan

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kominfo ini, juga mengucapkan terimakasih kepada pasien dan keluarga pasien yang selama ini kooperatif saat perawatan sehingga bisa di nyatakan sembuh dari Covid-19.

“Selain itu, kami juga ucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang telah bekerja keras sehingga pasien positif Covid-19 yang sembuh semakin bertambah,” tuturnya.

Irwan menambahkan, saat ini total akumulasi positif di Bumi Panrita Kitta selama pandemi Covid-19 mencapai 311 kasus, dimana 245 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 66 orang masih dalam perawatan. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU