oleh

Kata Anggota DPRD Sinjai Tentang Usulan Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak di Pulau

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pembangunan tanggul pemecah ombak yang berfungsi sebagai penahan air laut sehingga tidak mengakibatkan abrasi, menjadi usulan Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Pulau Sembilan.

Hal itu terkuak saat pelaksanaan Musrembang RKPD Tingkat Kecamatan, bertempat Di Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan, Senin (10/2/20) kemarin

Menanggapi usulan itu, anggota DPRD Sinjai Muzawwir, mengutarakan, bahwa persoalan tanggul sekarang sudah menjadi kewenangan Provinsi Sulsel.

Oleh karena itu, beberapa waktu yang lalu pihaknya bersama Pemkab menyampaikan usulan pembangunan tanggul ke Dinas Pengelolaa Sumber Daya Air (PSDA) dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang.

Baca Juga: Pelamar CPNS Mulai Dites Besok, Yang Terlambat Auto Gugur

“Inshaa Allah mereka berencana memasukkan diperencanaannya untuk tahun 2021, sehingga untuk dalam waktu dekat sulit direalisasikan, akan tetapi dua atau tiga tahun kedepan itu bisa direalisasikan, karena sudah masuk di perencanaan tahun 2021,” ungkapnya.

Lebih lanjut Muzawwir mengatakan, bahwa tanggul yang ada sekarang ini merupakan tanggul yang dibangun di era Bupati Sinjai A. Rudiyanto Asapa dan hingga kini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Tanggul yang ada sekarang dibangun ketika masih zamannya Bupati Andi Rudiyanto sehingga Alhamdulillah sangat bermanfaat dan kita sudah nikmati salah satunya tanggul di Puskesmas Kecamatan Pulau Sembilan ini, ” tambahnya.

Selain tanggul pemecah ombak, masih ada lagi usulan masyarakat Kecamatan Pulau Sembilan, salah satunya diantaranya pengadaan air bersih. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU