oleh

Kata Sekwan Soal Randis yang Dikuasai Anggota DPRD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dugaan salah satu anggota DPRD Sinjai menguasai kendaraan mobil dinas (Mobdin) karena kebijakan internal DPRD Sinjai ditepis Sekretaris DPRD Sinjai, Drs Janwar.

Menurut Janwar, Mobdin yang dimaksud dikuasai salah satu anggota DPRD Sinjai tidak benar adanya. Melainkan hanya pinjam pakai.

“Jadi bukan dikuasai tapi dipinjam pakai”, kata Drs Janwar saat ditemui di kantornya, Rabu sore (29/7/2020)

Lebih jauh, Janwar menjelaskan bahwa kendaraan roda empat yang dimaksud itu siapapun boleh menggunakannya atau meminjam selama untuk menunjang pelaksanaan tugas kedewanan. Termasuk saat meminjam, Mobdin dirawat dengan baik.

BACA JUGA: Pedet Siap Panen Sudah Berada di Lapangan Sinjai Bersatu

“Semua Anggota DPRD Sinjai bisa meminjam. Jadi tidak dikuasai itu kendaraan karena kita juga takut memberi kuasa terhadap randis secara terus menerus karena anggota DPRD sudah menerima tunjangan transportasi. Kalau sudah tidak dipakai kita ambil kembali”, sambungnya.

“Jadi mohon maaf tidak ada kendaraan yang dikasih kuasa penuh karena itu pelanggaran berat”, tambahnya.

Diketahui dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan hak administratif pimpinan dan anggota DPRD. Dimana anggota DPRD kota/kabupaten kecuali unsur pimpinan tidak lagi diperbolehkan memanfaatkan aset negara berbentuk kendaraan dinas.

BACA JUGA: Bupati Buka Kursus Orientasi Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sinjai, ini Pesannya

Sebagai gantinya, para anggota dewan diberikan tunjangan transportasi sebulan sekali melalui APBD.

Sebelumnya diberitakan, Janwar bahwa secara aturan tidak boleh tapi ini hanya kebijakan dan berdasarkan aturan memang hanya pimpinan yang diberikan fasilitas untuk kendaraan dinas. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU