oleh

Kayu Berganti Beton, Warga Lappa Sinjai Nikmati Jembatan Tahun ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –Pembangunan enam jembatan di Kabupaten Sinjai tahun ini memantik respon warga setempat. Salah satunya pembangunan jembatan ruas Barukang IV di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Warga menyampaikan rasa syukurnya, lantaran jembatan yang lama dinanti akhirnya dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Apalagi jembatan sebelumnya yang terbuat dari kayu melintas diatas aliran anak sungai Tangka itu telah banyak warga mengalami kecelakaan, jatuh dari jembatan yang mengakibatkan beberapa warga patah tulang.

“Alhamdulillah kami warga disini sangat bersyukur karena jembatan sudah dibangun dari jembatan kayu menjadi jembatan beton”, kata Amiruddin salah satu warga setempat yang ditemui, Kamis kemarin (1/10/2020)

BACA JUGA: 6 Jembatan di Sinjai Tahun ini Terwujud

Menurut Amiruddin, jembatan ini
nantinya bakal sangat membantu masyarakat dalam menunjang aktivitas menuju Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Sinjai.

Masyarakat kata dia, tidak perlu lagi memutar jalan mengendarai roda dua dan roda empatnya menuju lokasi PPI.

Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal (belakang) didampingi Kadis PUPR Sinjai, Andi Taufik Asapa saat meninjau lokasi pembangunan jembatan Barukang IV Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat 5 Juni 2020. (Foto Ist)

“Kalau sudah jadi nanti, pasti memudahkan warga pergi ke pelelangan begitupun warga disebelah menuju masjid”, pungkasnya.

Pengusulan pembangunan jembatan dimulai sejak Pemerintahan Andi Rudiyanto Asapa

Pembangunan jembatan Barukang IV di Kelurahan Lappa ternyata telah lama diusulkan oleh warga setempat.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU