oleh

Kebagian 8 Km Jalan Mulus, Desa Lappacinrana Tetap Fokus Bangun Infrastruktur

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintahan Desa (Pemdes) Lappacinrana Kecamatan Bulupoddo, di bawah kepemimpinan Mulyanto fokus pada pembangunan sarana prasarana infrastruktur jalan, baik jalan tani maupun jalan lingkungan yang ada dilingkungan wilayah Desa setempat.

Hal ini menurut Mulyanto, mengingat masih banyaknya sarana infrastuktur jalan yang saat ini kondisinya masih banyak yang rusak dan harus diperbaiki.

Fokus pembangunan infrastruktur jalan ini, kata dia sudah berjalan selama tiga tahun terakhir dengan menggunakan anggaran dana desa yang telah digelontorkan oleh Pemerintah pusat.

Baca Juga: Gedung Megah RSUD Sinjai Bakal Difungsikan Dalam Waktu Dekat, Ini Jenis Pelayanannya

Dengan telah dibangunnya sarana infrastuktur masyarakat yang memadai, masyarakat akan lebih nyaman dan sejahtera.

“Kami akui desa kami masih tertinggal sari desa lain sehingga selama beberapa tahin terakhir ini anggaran desa diprioritaskan untuk infrastruktur jalan khususnya pelebaran jalan yang sebelumnya memikiki lebar 3 meter sekarang sudah sampai 7 meter dengan pembuatan talud”, ungkap Mulyanto baru-baru ini saat menjadi Narasumber dalam dialog Pak Desa Siaran di Diskominfo dan Persandian Sinjai, Rabu (5/2/2020)

Meski demikian Pementah Desa juga tetap memperhatikan sumber daya Manusia yang dimiliki oleh warga.  Buktinya tahun lalu pemerintah desa telah melaksanakan berbagai pelatihan untuk warganya seperti pelatihan pelaku home industri gula merah, pelatihan kepada petani, pelatihan pembuatan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita untuk penanganan stunting serta pelatihan lainnya.

Baca Juga: Jembatan Pakkita-Kalamisu Dibangun Tahun Ini, Sinjai Selatan dan Timur Juga Kebagian Jalan Mulus

Sekadar diketahui, tahun ini Pemkab Sinjai juga telah mengalokasikan anggaran peningkatan jalan di desa tersebut sepanjang 8,29 Kilometer (Km), yang terdiri ruas Lamatti Riattang-Lappacinrana 5 Km dan ruas Lappacinrana-Mallenreng 3,29 Km.

Peningkatan jalan itu juga merupakan realisasi janji Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kepada masyarakat setempat pada pelaksanaan HUT Lappacinrana tahun 2018 lalu di Lapangan Desa Lappacinrana. (**)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU