oleh

Kebakaran Rumah di Sinjai Borong, 100 Kg Cengkih Basah Ikut Hangus Terbakar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Rumah panggung seorang warga di Kecamatan Sinjai Borong, ludes dilalap si jago merah, Selasa dini hari (29/10/19)

Peristiwa kebakaran yang menimpa Ardin warga Patikalae, dusun Bonto Manai, Desa Barambang, itu diperkirakan terjadi sekira pukul 00:15 Wita.

Akibatnya, rumah panggung Ardin rata dengan tanah. Bahkan 100 Kilogram (Kg) cengkih basah miliknya ikut hangus terbakar tanpa tersisa.

Kapolres Sinjai Borong Iptu Ambo Syahrir, menuturkan saat kejadian pemilik rumah sedang tertidur lelap. Empat kepala keluarga yang berada didekat rumah Ardin pun tak mampu berbuat banyak.

“Tidak ada yang bisa diselamatkan harta berharga korban (Ardin-Red) karena api begitu cepat menjalar”, katanya.

Baca Juga: Membanggakan, Sinjai Raih Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Utama Dari Kemenpora RI

Di duga api berasal dari pembakaran sampah kering yang berada di samping rumah yang tertiup oleh angin yang merembes ke Tiang rumah yang terbuat dari kayu sehingga api membesar dan menghanguskan rumah tersebut hingga rata dengan tanah.

“Tidak ada korban jiwa tapi lerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah karena didalamnya juga ada cengkih basah menurut informasi dari pemilik rumah”, jelasnya.

Mantan Kaur Bin Ops Satlantas Polres Sinjai, ini mengimbau masyarakat yang berada di wilayah hukumnya agar senantiasa waspada dengan bencana kebakaran.

Apalagi dengan kondisi geografis dan cuaca yang saat ini masih dalam musim kemarau panjang, yang memudahkan api cepat menjalar ketika terjadi kebakaran. (Tim)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU