oleh

Keberadaan Rumah Singgah Pasien Kurangi Beban Warga Berobat di Kota Makassar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bermanfaat.! Begitulah yang dirasakan warga Lambari, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe dengan kehadiran Rumah singgah pasien dan keluarga Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di Kota Makassar.

Ialah Agustiawan, seorang pemuda yang kini menggunakan fasilitas rumah singgah di Kompleks BTN Wesabbe Blok C Nomor 53 dan nomor 54.

Pemuda 26 tahun ini, telah merasakan fasilitas rumah singgah kurang lebih sebulan lamanya mendampingi Jumadi (orang tuanya) yang mengidap Tumor Nasofaring.

Selama sebulan lebih merasakan fasilitas rumah Singgah, Agustiawan membeberkan program di bidang kesehatan ini membawa manfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA: Kejari Sinjai Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Bom Ikan

Betapa tidak, fasilitas yang disiapkan dalam meningkatkan layanan kesehatan masyarakat terbilang lengkap. Mulai dari fasilitas tempat tidur dan fasilitas lainnya.

Selain fasilitas, layanan kesehatan hingga akomodasi juga ditanggung Pemkab Sinjai.

“Alhamdulillah saya secara pribadi sangat terbantu dengan adanya rumah singgah pasien ini. Semuanya ditanggung dari makan 3 kali sehari, diantar ke Rumah Sakit oleh petugas sampai akomodasi (transportasi) kembali ke Sinjai nanti”, ungkap Agustiawan, Minggu (18/7/2021)

Merasa terbantu dengan adanya rumah singgah tersebut, Agustiawan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena telah menyediakan fasilitas itu.

BACA JUGA: H-1 Lebaran, Pemkab Sinjai Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar

Ia berharap rumah singgah ini terus hadir sehingga warga Sinjai yang menjalani pengobatan di Makassar juga bisa dirasakan warga lainnya.

“Terima kasih kepada pemerintah khususnya pak Bupati karena dengan rumah singgah ini kami sangat terbantu sekali. Intinya saya berterimakasih sekali “, ujarnya.

Rumah singgah pasien dan keluarga merupakan terobosan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi pasien miskin atau kurang mampu di daerah yang dirujuk ke rumah sakit rujukan tingkat lanjut. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU